Challenge

Dunia tak seindah yang kau bayangkan. Terkadang atau mungkin seringkali kita berpikir hidup saat ini adalah hidup yang sulit, ,melelahkan, dan membosankan.

Tapi semua itu sungguh tidak benar,

hidup di masa sekolah adalah hidup yang belum ada apa-apanya dibandingkan dengan dunia manusia yang sebenarnya. Beberapa diantara kita mungkin berpikir masa-masa SMA  kita  ini adalah masa yang berat, penuh dengan masalah dan terlalu banyak tantangan yang harus kita lalui, padahal akan semakin banyak tantangan yang menunggu kita di masa depan. Seringakali tantangan kita anggap sebagai masalah, masalah yang mengganggu kenikmatan duniawi.

Nah, inilah yang perlu diubah dari pemikiran seorang generasi muslim, tantangan bukanlah suatu masalah, tapi tantangan adalah sebuah kesempatan untuk menguji kemampuan agar menjadi lebih baik di kemudian hari.

Ada sebuah tantangan yang perlu dicoba demi menjadi insan yang lebih baik.

Sebuah kata sederhana yang harus dicoba oleh setiap pemimpi di jagat ini

KELUARLAH DARI ZONA AMAN KEHIDUPANMU

            Kata-kata tersebut dapat diartikan sebagai “ Berpindah dari suatu tempat yang kau merasa aman didalamnya karena kau tumbuh disana, dan hijrah lah ke tempat yang sama sekali baru bagimu” .

Kita bisa mempraktekkanya dengan berusaha mendapatkan PTN di luar pulau ini atau mungkin langsung ke luar negeri. Karena ketika kita keluar dari zona aman, kita kan semakin terlatih menghadapi dan menyelesaikan masalah, karena tantangan akan semakin menjamur saat kita menembus perisai zona aman dan mulai bermain denganya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s